Senin, 28 Agustus 2017

Rincian Modal Usaha Baju Muslim dan Keuntungannya

Bisnis dalam bidang fashion merupakan jenis usaha yang sangat menjanjikan ketika ini. Karena urusan ekonomi ini termasuk perjuangan infinit yang selalu dibutuhkan insan kapanpun hingga ia meninggal dunia. Kebutuhan insan akan pakaian yaitu keperluan dasar insan untuk menutupi aurat sesuai perintah dari Tuhan SWT. Berbagai jenis busana telah dirilis dalam jumlah banyak setiap hari. Dan peminatnya sangat besar. Sehingga perjuangan dalam bidang fashion selalu laris manis dan menguntungkan. Apalagi diubahsuaikan dengan mode dan gaya terkini. Salah satu urusan ekonomi dalam bidang sandang yang sedang booming yaitu urusan ekonomi busana muslim yang kian marak di banyak sekali sudut kota secara fisik maupun toko online. Banyak orang yang tertarik menekuni urusan ekonomi pakaian muslim termasuk penulis. 

Prospek Bisnis Baju Muslim
Usaha busana muslim dan muslimah merupakan jenis urusan ekonomi yang mudah kita temukan di banyak sekali sudut kota dan desa sekarang ini. Dalam bentuk toko maupun butik busana muslim. Ditambah lagi dengan semakin majunya dunia internet, kini hadir toko online busana muslim yang menyediakan banyak sekali model dan jenis baju muslim terkini yang sylish dan menawan. Ada banyak perusahaan online berskala nasional yang menggarap urusan ekonomi ini. Walaupun tingkat persaingan lumayan tinggi, perjuangan baju muslim masih tetap menjanjikan karena pasar sangat luas dan terbuka lebar.

Salah seorang pemilik toko online baju muslim mengatakan di forum internet ads id bahwa dalam satu bulan ia bisa mengantongi keuntungan bersih hingga dengan Rp 80 juta. Wow lumayan sekali kan? Hal ini membuat urusan ekonomi busana muslim melalui toko online di internet merupakan peluang perjuangan yang sangat menjanjikan untung besar sekarang ini. Apalagi ketika menjelang hari raya Idul Fithri dan lebaran, keuntungan urusan ekonomi pakaian muslim toko online melonjak tajam berkali lipat untung.
bisnis baju muslim, modal perjuangan baju muslim, baju muslim, perjuangan busana baju muslim, urusan ekonomi busana muslim, busana muslimah

Keuntungan yang sangat besar dari urusan ekonomi busana muslim secara online maupun offline tak terlepas dari musim berbusana muslim ketika ini sedang diminati banyak orang khususnya umat Islam yang lebih banyak didominasi di negeri ini. Mereka sadar berbusana bukan hanya berpenampilan menarik tapi juga untuk menutupi aurat yang merupakan salah satu kewajiban. Sangat mudah kita jumpai orang yang memakai baju muslim dalam kehidupan sehari-hari mereka. Selain menonjolkan segi religius juga menampilkan segi estetika dan mempercantik tampilan luar.

Rincian Modal Usaha Baju Muslim
Salah satu hal yang sering ditanyakan oleh seseorang yang hendak menjalankan bisnis baju muslim yaitu berapakah modal yang dibutuhkan untuk membuka perjuangan pakaian muslim dan muslimah? Jawabannya tergantung skala perjuangan busana muslim. Skala besar atau skala kecil serta menengah? dan jenis bentuk urusan ekonomi baju muslim secara berdikari atau waralaba.

Sebagian orang mengira bergotong-royong untuk memulai perjuangan baju muslim dan muslimah membutuhkan modal besar. Hal itu tidak demikian. Bisnis pakaian muslim dapat dimulai dengan modal kecil diubahsuaikan dengan keuangan yang sobat miliki. Bahkan dengan modal Rp 500 ribu, sobat sudah dapat membuka urusan ekonomi dalam bidang fashion muslim yang sangat menjanjikan ini. Misalnya saja untuk mulai berbisnis busana muslim, sobat bisa menjadi distributor RaZha dengan modal investasi sebesar Rp 500 ribu sudah termasuk pembelian pakaian-pakaian muslim dan muslimah yang sedang laris manis di pasaran.

Seperti sudah disebutkan di atas, ada dua jenis perjuangan busana muslim yaitu skala besar dan skala kecil yang berdampak pada kebutuhan modal perjuangan yang diperlukan. Untuk memulainya kita bahas satu persatu dulu. Sekarang kita akan membahas modal dan peluang urusan ekonomi baju muslim dengan skala kecil.

Rincian Modal Usaha Butik Muslimah Skala Kecil
Sebagaimana pepatah bijak mengatakan berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Dalam arti dalam mendirikan urusan ekonomi baju muslim kita harus direpotkan dengan banyak sekali macam hal menyerupai mencari supllier, membuat produk busana muslim brand sendiri, melaksanakan penawaran dan promosi, mengeluarkan modal usaha, menyita waktu dan tenaga dan lain sebagainya. Namun semua modal yang telah dikeluarkan akan kembali dengan imbal balik yang lebih besar.

Untuk memulai urusan ekonomi busana muslim alangkah baiknya dengan modal kecil terlebih dahulu. Supaya kita bisa mengetahui dengan terang bagaimana potensi pasar dan daya serap pasar. Jika perjuangan busana muslim sobat gagal tak mengapa alasannya yaitu modal perjuangan yang dikeluarkan sangat minim. Hal ini sesuai dengan pepatah bijak sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit. Seribu langkah dimulai dari langkah pertama. Pendek kata, sangat bagus kalau anda memulai urusan ekonomi pakaian muslim dengan modal kecil terlebih dulu. Berjalan waktu, urusan ekonomi baju muslim sobat bisa berkembang besar hingga skala besar.

Sebenarnya ada cara paling mudah untuk mulai urusan ekonomi busana muslim dan muslimah dengan modal kecil bahkan nol yaitu dengan cara membuka toko online baju muslim. Langkah pertama yaitu sobat mencari supplier pakaian muslim yang terpercaya di kawasan anda. Kemudian membuat blog secara gratisan menggunakan blogspot atau wordpress. Selanjutnya, mengubah template custom jadi template toko online. Berikutnya mengisi postingan blog dengan banyak sekali gambar model baju muslim dan muslimah yang dijual disertai keterangan lengkap, spesifikasi, dan harga baju muslim. Dan terakhir sertakan pula cara pembayaran dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

Cara melaksanakan promosi urusan ekonomi baju muslim bisa menggunakan BBM, instagram, marketplace olx, tokopedia, bukalapak, facebook, google plus, twitter, email, line, whatsapp dan lain sebagainya. Dengan diketahui oleh banyak orang mengenai eksistensi urusan ekonomi anda akan mudah terjadinya penjualan. Jika ada pembeli yang memesan baju muslim dari toko online anda, maka sobat bisa meminta pembayaran tunai full atau uang muka terlebih dahulu dengan ditransfer ke rekening bank.

Anda juga bisa membuka perjuangan toko online baju muslim dengan bergabung menjadi reseller dari brand yang terkenal dan banyak digemari orang. Misalnya Danish, RaZha, Robbani dan lain sebagainya. Untuk menerima berita cara menjadi reseller dari produk populer itu sobat bisa bertanya eksklusif kepada situs resmi mereka. Jika sobat sudah diterima menjadi mitra maka bisa eksklusif jualan baju muslim. Dengan begitu jualan akan mudah karena produk sudah populer dan mempunyai pelanggan yang berpengaruh di tanah air.

Rincian Modal Usaha Butik Muslimah Skala Besar
Bisnis busana muslim di tanah air sedang musim dan berada pada puncaknya. Apalagi ketika menjelang hari raya lebaran dan hari besar agama Islam lainnya. Sehingga perjuangan dalam bidang fashion muslim sangat menguntungkan. Jika anda mempunyai modal uang yang lumayan banyak tak ada salahnya sobat untuk membuka urusan ekonomi pakaian muslim dan muslimah skala besar. Dengan cara mendirikan toko online sekaligus offline berupa butik atau toko.

Rincian modal perjuangan yang dibutuhkan dalam mendirikan toko dan butik busana muslim muslimah secara offline, antara lain : menyewa lokasi perjuangan butik muslim yang strategis, merekrut dan menggaji karyawan, membeli beberapa item busana muslim yang sedang laku keras di tahun 2017, membeli banyak sekali alat dan perlengkapan perjuangan serta lain sebagainya. Apabila diestimasikan modal perjuangan awal yang dibutuhkan sekitar Rp 100 juta lebih. Belum lagi biaya hosting dan beli domain untuk buka toko online baju muslim di internet secara profesional dan trusted.

Cara Membuka Usaha Butik Muslimah Yang Sukses
Beberapa bulan lagi kita tiba di bulan puasa. Pada waktu ini penjualan busana muslim meningkat tajam. Para pembeli baju muslim di butik dan toko online dan offline membludak. Bahkan stok pakaian muslim dan muslimah bisa eksklusif habis dalam sekejap. Itulah potensi yang besar dari urusan ekonomi baju muslim di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran. Namun urusan ekonomi ini tetap menjanjikan di luar bulan tersebut. Dimana pada hari-hari biasa, perjuangan toko dan butik muslimah selalu laris manis dibeli para pelanggan.

Kenyataan itulah membuat urusan ekonomi busana muslim layak untuk anda jalankan ketika ini dengan potensi keuntungan lumayan besar. Dikarenakan lebih banyak didominasi penduduk Indonesia menganut agama Islam dan ingin menerapkan agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. Seperti dalam berbusana. Mereka senantiasa membeli baju muslim untuk dikenakan dalam keseharian mereka. Bahkan ketika bepergian ke kantor, rekreasi, bersantai, ke pesta, sentra perbelanjaan, ke bak renang dan lain sebagainya menggunakan pakaian muslim lengkap. Berbusana muslimah bukan hanya menutupi aurat tapi juga menambah kecantikan seorang wanita.

Apabila anda tertarik untuk menekuni urusan ekonomi busana muslim melalui toko butik offline, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan biar sukses, antara lain:

▪ Pangsa Pasar
Ada banyak ragam dan pasar dari baju muslim. Tentukan terlebih dahulu target pasar yang hendak dituju. Misalnya baju muslim untuk laki-laki atau perempuan? Busana muslim untuk kalangan menengah ke bawah atau menengah ke atas? Baju muslim untuk orang cukup umur atau anak-anak? Dan lain sebagainya. Dengan mengetahui target pasar yang hendak dibidik maka toko butik muslim anda bisa terang dan terarah. Bisa saja anda menggabungkan semua itu. Seperti toko butik yang menjual banyak sekali baju muslim anak dan cukup umur serta pakaian muslim dan muslimah.

▪ Pemasaran
Salah satu hal yang menentukan sukses tidaknya sebuah urusan ekonomi yaitu pemasaran. Untuk problem pemasaran baju muslim dan muslimah bisa dilakukan dengan cara menjual ke teman, sahabat, rekan kerja, anggota keluarga, sanak kerabat, tetangga, masyarakaat lebih luas, melalui media umum online, dan lain sebagainya.

Rincian Modal Usaha Baju Muslim dan Keuntungannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown